Malam Puisi Airlangga 2022 Sukses Pukau Ratusan Pengunjung, Dimeriahkan Sastrawan hingga Komunitas Sastra

- 27 November 2022, 20:27 WIB
Abdul Rahman Oka Fahrudzin dan Regina Nirmala Jawa, mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia UNAIR saat berpuisi dalam acara puncak Malam Puisi Airlangga, 25 November 2022.
Abdul Rahman Oka Fahrudzin dan Regina Nirmala Jawa, mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia UNAIR saat berpuisi dalam acara puncak Malam Puisi Airlangga, 25 November 2022. /Media Jawa Timur/ Dok. Istimewa

MEDIA JAWA TIMUR - Acara puncak Malam Puisi Airlangga (MPA) 2022 telah digelar pada Jumat, 25 November 2022 di pelataran Taman Budaya, Surabaya.

Acara yang digagas oleh HMD Bahasa dan Sastra Indonesia UNAIR (Universitas Airlangga) tersebut sukses membuat sekitar 100 pengunjung dari anak-anak hingga dewasa terpukau.

Tak hanya penampilan internal mahasiswa program studi tersebut, Malam Puisi Airlangga 2022 juga dimeriahkan oleh sederet penampil spesial dari berbagai kampus, komunitas, hingga masyarakat umum.

Baca Juga: Bawakan Naskah C4, Teater Gapus Surabaya Sukses Hipnotis Ratusan Penonton saat Pentas Keliling di Pasuruan

Di antaranya, Teater Gapus, Saung Teater, Sabda Theater dan HMP Sastra Indonesia UINSA, HMP Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Wijayakusuma, Band Nawasena, Komunitas Malam Puisi Sidoarjo, Suara Jalang, Kupu Tarung, Komunitas Rabu Sore, Grambnyang Edan, Dewan Kesenian Sidoarjo, Komunitas Dongkrak, dan Pertukaran Mahasiswa Merdeka.

Selain itu, acara yang rutin diadakan setahun sekali ini juga mengundang sastrawan muda Adnan Guntur.

Penampilan tersebut dibagi menjadi dua sesi. Pertama yaitu sesi arpesiasi minat dan bakat dari mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia UNAIR sendiri. Sesi kedua dikhususkan untuk penampilan komunitas dan bintang tamu instansi luar.

Baca Juga: Film Tari 'Istri, Ibu Bumi' Karya Heri Lentho Diputar di BWCF 2022: Perempuan di Balik Kesuksesan Lelaki

Imam Gazi Al Farizi selaku ketua menjelaskan, puncak acara kali ini mengusung tema "Heneng, Hening, Henung" yang sekaligus menjadi konsep dan tagline serangkaian acata MPA.

Halaman:

Editor: Aimmatul Husna


Tags

Terkait

Terkini