Libatkan Akademisi hingga Penyair, Teater Gapus Sukses Gelar '24 Jam Berpuisi'

- 28 April 2022, 22:50 WIB
Komunitas Teater Gapus Surabaya sukses menggelar '24 Jam Berpuisi' di Hari Puisi Nasional dengan melibatkan penyair hingga akademisi.
Komunitas Teater Gapus Surabaya sukses menggelar '24 Jam Berpuisi' di Hari Puisi Nasional dengan melibatkan penyair hingga akademisi. /Tangkapan layar YouTube.com/Teater Gapus

MEDIA JAWA TIMUR - Komunitas Teater Gapus Surabaya sukses menggelar "24 Jam Berpuisi" yang melibatkan akademisi hingga penyair pada 28 April 2022.

Di antaranya, seniman Yudira Pasada Lubis dan Joko Susilo, penyair F. Aziz Manna, penulis Kukuh Yudha Karnanta, Ida Nurul Chasanah selaku Dosen Bahasa dan Sastra Indonesia UNAIR, serta anggota Teater Gapus yang merupakan mahasiswa FIB UNAIR.

Kegiatan yang disiarkan melalui kanal YouTube Teater Gapus tersebut dilaksanakan dalam rangka merayakan Hari Puisi Nasional yang bertepatan dengan wafatnya Chairil Anwar.

Baca Juga: Rayakan Hari Puisi Nasional, Teater Gapus Surabaya Gelar '24 Jam Berpuisi'

Ica, selaku Penanggung Jawab Teater Gapus mengatakan, acara ini diadakan sekaligus untuk mengenang karya-karya penyair terdahulu, salah satunya Chairil Anwar.

Selain itu, puisi-puisi karya anggota aktif maupun penyair jebolan Gapus juga akan dibacakan, seperti F.Aziz Manna, Kukuh Yudha Karnanta, dan lainnya.

Kegiatan ini juga merupakan kegiatan berkelanjutan yang selalu diadakan setiap Hari Puisi Nasional, Hari Puisi Dunia, dan hari penting lainnya dengan konsep yang berbeda tiap tahunnya.

Baca Juga: 30 Link Download Twibbon atau Bingkai Foto Hari Raya Idul Fitri 2022 dan Cara Menggunakannya

"...setiap tahun acaranya bisa berbeda beda tergantung keinginan teman-teman anggota. Bisa jadi nanti akan diadakan 'Padhang Bulan'..," jelas Ica, ketika dihubungi Mediajawatimur.com.

Halaman:

Editor: Yuliana Kristianti


Tags

Terkait

Terkini