Meriahkan MPA 2022, Saung Teater Suguhkan Monolog dan Pantomim di Hadapan Ratusan Penonton

- 27 November 2022, 22:11 WIB
Pementasan pantomim 'Hibrida' oleh Jagat Marsela saat memeriahkan acara puncak MPA 2022
Pementasan pantomim 'Hibrida' oleh Jagat Marsela saat memeriahkan acara puncak MPA 2022 /Media Jawa Timur/ Dok. Istimewa

MEDIA JAWA TIMUR - Komunitas Saung Teater kembali menyuguhkan pementasan spesialnya dalam acara puncak MPA (Malam Puisi Airlangga) Jumat, 25 November 2022, kemarin lusa.

Dalam kesempatan tersebut, Saung Teater menampilkan pantomim dan monolog, serta pembacaan puisi dari pendirinya, Adnan Guntur.

Jagat Marsela yang memeragakan pantomim tersebut, mengatakan pementasannya kali ini mengusung tema "Hibrida" yang menggambarkan kehimpitan manusia.

Baca Juga: Malam Puisi Airlangga 2022 Sukses Pukau Ratusan Pengunjung, Dimeriahkan Sastrawan hingga Komunitas Sastra

“Tentang kehimpitan manusia, jadi digambarkan manusia itu ada dalam ruangan yang didorong dari segala arah. Ke kanan kiri, atas dan bawah”, jelas kepala suku Saung Teater tersebut.

Sementara itu, pentas monolog komunitas yang telah berdiri sejak September 2017 ini menampilkan naskah "Dunia dalam Koin" karya Eka P Kusumah.

Adnan selaku sutradara pementasan tersebut mengungkapkan bahwa monolog tersebut menggambarkan manusia dan buku adalah sama, selalu dihadapkan dengan benturan.

Baca Juga: Film Tari 'Istri, Ibu Bumi' Karya Heri Lentho Diputar di BWCF 2022: Perempuan di Balik Kesuksesan Lelaki

“Manusia ini selalu mencari-cari ilmu, sedangkan buku ini mentransfernya ke manusia. Namun buku disini justru menjadi labirin untuk pemahaman manusia”, jelas Adnan.

Halaman:

Editor: Aimmatul Husna


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah