Persembahan LPMK Se-Kota Surabaya: Festival Maju Terus Suroboyo Akan Digelar 3 Desember 2022

- 1 Desember 2022, 08:00 WIB
Ilustrasi: Festival Maju Terus Suroboyo akan digelar pada 3 Desember 2022, persembahan LPMK se-Kota Surabaya
Ilustrasi: Festival Maju Terus Suroboyo akan digelar pada 3 Desember 2022, persembahan LPMK se-Kota Surabaya /Direktori Pariwisata Indonesia

MEDIA JAWA TIMUR - LPMK (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan) se-Kota Surabaya akan menyuguhkan teatrikal "Pahlawan Zaman Now" dalam helatan Festival Maju Terus Suroboyo.

Rencananya, Festival Maju Terus Suroboyo ini akan digelar di Lapangan Flores, Kelurahan Ngagel, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya, Jawa Timur, pada 3 Desember 2022. 

Ketua Forum Komunikasi LPMK Kota Surabaya, Moch Unsi Fauzi mengatakan, Festival Maju Terus Suroboyo ini digelar dalam rangka menutup masa tugas yang akan berakhir pada bulan ini. 

"Festival Maju Terus Suroboyo merupakan persembahan Forkom LPMK se-Kota Surabaya sebagai bakti akhir tahun dan juga bakti akhir jabatan, karena akan berhenti bulan Desember ini," jelasnya, dikutip Mediajawatimur.com dari Antara. 

Baca Juga: Meriahkan MPA 2022, Saung Teater Suguhkan Monolog dan Pantomim di Hadapan Ratusan Penonton

Lebih lanjut, ia menuturkan keterlibatan LPMK dalam suguhan teatrikal "Pahlawan Zaman Now" yang menjadi pertunjukan utama festival kali ini. 

"Ada juga fragmen teatrikal Pahlawan Zaman Now yang mengangkat tema tentang pahlawan masa kini. Bagaimana peran serta RT/RW, LPMK dan tokoh masyarakat yang membantu warga di dalam banyak urusan seperti kesehatan, pendidikan, sosial, budaya hingga ekonomi," tuturnya. 

Fauzi mengatakan, fragmen teatrikal Pahlawan Zaman Now itu berupa drama yang diperankan oleh Ketua RT/RW, LPMK dan Tokoh Masyarakat yang juga akan mengangkat kejadian atau pengalaman sehari-hari saat membantu warga.

Baca Juga: Malam Puisi Airlangga 2022 Sukses Pukau Ratusan Pengunjung, Dimeriahkan Sastrawan hingga Komunitas Sastra

Halaman:

Editor: Aimmatul Husna

Sumber: ANTARA


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah