3030 Vaksin Disuntikkan Secara Massal di Land Mark Budaya Pontianak, Libatkan Personel TNI AL

- 17 Agustus 2021, 17:20 WIB
Para Istri Marinir yang berprofesi sebagai Nakes membantu program vaksinasi.*
Para Istri Marinir yang berprofesi sebagai Nakes membantu program vaksinasi.* //Instagram @pasmar_1_korps_marinir//

MEDIA JAWA TIMUR - Dalam rangka memperingati HUT ke-76 RI dan HUT Jalasenastri yang ke-75, Pasmar 1 Yonmarhanlan XII laksanakan program vaksinasi. 

Program vaksinasi kali ini diperuntukkan untuk seluruh masyarakat Pontianak, Kalimantan Barat yang diberikan secara gratis.

Acara ini dilaksanakan di sebuah Perkampungan Budaya khas Kalimantan Barat yakni, Rumah Adat Melayu yang bertempat di Jl. Sultan Shahril Pontianak. 

Baca Juga: Tak Hanya Vaksin Covid-19, Bambang Soesatyo Minta Pemerintah Suntikkan Vaksin Ideologi untuk Tangani Pandemi

Pizza Anton Koerniawan selaku Ketua Jalasenastri Ranting F Cabang 1 Pasmar 1 menjelaskan bahwa saat ini vaksin sudah menyasar masyarakat umum. 

"Segera daftar dan ikuti vaksinasi, dulu vaksin Covid-19 diperuntukkan hanya kepada pihak tertentu saja, misalnya nakes serta petugas pelayanan. Namun, sekarang vaksinasi sudah diberikan kepada masyarakat umum," ungkapnya pada Minggu, 15 Agustus 2021 yang lalu. 

Dalam program vaksinasi tersebut, yang menjadi petugas adalah para istri Marinir TNI AL yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan.

Baca Juga: Punya Riwayat Jantung dan Hepatitis, Ini Kata Jerinx Setelah Terima Vaksin

Program vaksinasi massal ini, disambut antusias oleh masyarakat Pontianak. Hal ini nampak dari banyaknya masyarakat yang turut berpartisipasi. 

Halaman:

Editor: Syifa'ul Qulub

Sumber: Instagram @pasmar_1_korps_marinir


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x