1.250 Warga Ikuti Upacara Peringatan HUT RI ke 77 di Gedung Negara Grahadi Surabaya atas Undangan Khofifah

- 17 Agustus 2022, 17:00 WIB
Penampilan Drum Band Genta Buana SMAN 5 Taruna Brawijaya, Sukorame Mojoroto, Kota Kediri pada Upacara Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Gedung Negara Grahadi pada Rabu, 17 Agustus 2022.
Penampilan Drum Band Genta Buana SMAN 5 Taruna Brawijaya, Sukorame Mojoroto, Kota Kediri pada Upacara Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Gedung Negara Grahadi pada Rabu, 17 Agustus 2022. /Kominfo Jawa Timur

MEDIA JAWA TIMUR - Berbeda dari sebelum-sebelumnya, tahun ini Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengundang masyarakat umum untuk turut hadir pada Upacara Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Gedung Negara Grahadi pada Rabu, 17 Agustus 2022.

Upacara kali ini merupakan pertama kalinya dilakukan secara terbuka setelah dua tahun dilakukan secara terbatas akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga: Sosialisasi Mitigasi Bencana di Lingkungan Madrasah Aliyah Riyadlus Sholihin Probolinggo Libatkan Damkar

Ada sekitar 1.250 warga mengikuti upacara peringatan Hari Kemerdekaan di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada 17 Agustus 2022.

Perinciannya, 500 orang mendapat kesempatan mengikuti upacara detik-detik Proklamasi mulai pukul 08.00 WIB. Mereka menempati tenda kanan dan kiri Gedung Negara Grahadi.

Dilanjut kemudian 750 orang mengikuti upacara penurunan bendera Merah Putih mulai pukul 15.00 WIB.

Baca Juga: Farel Prayoga Jadi Trending Usai Nyanyikan 'Ojo Dibandingke' di Istana Negara pada 17 Agustus 2022

Pada upacara detik-detik Proklamasi, sejak pukul 06.00 WIB tamu undangan mulai mendatangi Gedung Negara Grahadi Surabaya dan memadati sejumlah tempat yang disiapkan.

Sejumlah peserta upacara yang ikut dalam upacara kali ini di antaranya dari Polisi Pamong Praja, Taruna Angkatan Laut, Taruna Angkatan Darat, Taruna Angkatan Udara, Polri, Korpri Dinas Sosial, Taruna Nala, gabungan Ormas, dan mahasiswa UMK Surabaya.

Halaman:

Editor: Indramawan

Sumber: Kominfo Jawa Timur


Tags

Terkait

Terkini

x