Bus Trans Jatim Rute Mojokerto-Surabaya dan Mojokerto-Pasuruan akan Beroperasi Tahun 2023

22 Agustus 2022, 11:00 WIB
Bus Trans Jatim koridor 2 dan 3 akan beroperasi mulai tahun 2023. /Instagram.com/@pemkabgresik

MEDIA JAWA TIMUR - Bus Trans Jatim Koridor 2 yaitu rute Mojokerto-Surabaya dan Koridor 3 rute Mojokerto-Pasuruan akan beroperasi tahun 2023.

Kabar ini disampaikan oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa pada launching Bus Trans Jatim koridor 1 hari Jumat, 19 Agustus 2022.

Dalam pidatonya, Khofifah mengatakan nantinya koridor 2 dan 3 di tahun 2023, kemudian koridor 4 pada tahun berikutnya juga akan beroperasi.

Baca Juga: Daftar Halte Pemberhentian Bus Trans Jatim Lengkap dengan Jadwal dan Tarif bagi Pelajar, Santri, hingga Umum

“Hari ini sudah kita mulai koneksitas transportasi publik di wilayah aglomerasi Surabaya raya yang akan menjadi kekuatan pertumbuhan ekonomi Ring 1 di Jawa Timur termasuk Pasuruan dan Mojokerto yang nanti akan kita lanjutkan koridor 2 dan 3 tahun 2023 kemudian koridor 4 pada tahun berikutnya,” katanya, dikutip Mediajawatimur.com dari Pemkab Gresik.

"Tahun ini kita coba koridor 1 Sidoarjo-Surabaya-Gresik. Di tahun 2023 kita akan tambahkan koridor 2 dari Mojokerto-Surabaya dan koridor 3 Mojokerto-Pasuruan, kemudian koridor IV wilayah Malang Raya di tahun 2024”.

Bus Trans Jatim koridor 1 telah diresmikan pada 19 Agustus 2022 lalu, dengan dihadiri bupati H. Fandi Akhmad Yani, SE yang dilaksanakan di terminal Porong Kabupaten Sidoarjo.

Baca Juga: Peringati HUT ke-77 RI, Karnaval Budaya Desa Gulun 2022 Jadi Ajang Kreativitas Anak-Anak hingga Dewasa

Prosesi launching ini, oleh Gubernur Jatim dan disaksikan Direktur Angkutan Darat Kementerian Perhubungan Suharto, Ketua Komisi D DPRD Provinsi Jatim Dr Agung, Bupati Gresik, Bupati Sidoarjo Ahmad Mudlor Ali, Walikota Surabaya Eri Cahyadi, Unsur Forkopimda Provinsi Jatim, Pimpinan Bank Indonesia dan sejumlah undangan lainya.

Editor: Yuliana Kristianti

Tags

Terkini

Terpopuler