Kementerian Kesehatan RI Luncurkan Senam ASEAN Fun Aerobic Dance (AFAD), Apakah Itu?

- 13 Mei 2022, 16:30 WIB
Kementerian Kesehatan RI meluncurkan senam ASEAN Fun Aerobic Dance (AFAD) pada Jumat, 13 Mei 2022 hari ini.
Kementerian Kesehatan RI meluncurkan senam ASEAN Fun Aerobic Dance (AFAD) pada Jumat, 13 Mei 2022 hari ini. /Kementerian Kesehatan RI

MEDIA JAWA TIMUR - Kementerian Kesehatan RI meluncurkan senam ASEAN Fun Aerobic Dance (AFAD) di Hotel Conrad, Bali, pada Jumat, 13 Mei 2022 hari ini.

Peluncuran dilakukan di hadapan delegasi kementerian kesehatan dari anggota negara ASEAN, bertepatan dengan pelaksanaan 15th ASEAN Health Ministers Meeting (AHMM).

Dari situs Kementerian Kesehatan RI didapat informasi, senam AFAD tersebut akan dipraktikkan pada setiap acara formal di negara ASEAN.

Baca Juga: Imagi Space Jakarta Diperpanjang Buka Mulai 11 Mei 2022, Berikut Harga Tiket dan Regulasi Pengunjung

Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat Kemenkes RI, Maria Endang Sumiwi berharap senam AFAD dapat digunakan untuk memperkuat promosi gaya hidup sehat melalui dorongan dan mobilisasi aktivitas fisik di komunitas ASEAN, dan menjadi olahraga yang mewakili komunitas ASEAN.

“Saya bangga mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan oleh ASEAN dan untuk ASEAN. Jadi, mari berlatih ASEAN Fun Aerobic Dance untuk ASEAN yang lebih sehat,” kata Maria.

"Melalui peluncuran AFADC ini diharapkan dapat menjadi upaya promosi aktivitas fisik yang mendukung gerakan hidup sehat untuk masyarakat ASEAN."

Baca Juga: 5 Spot Piknik di Jakarta untuk Mengisi Libur Lebaran, Lengkap Harga Tiket dan Jam Buka

Sebagai informasi, AFAD merupakan hasil dari ASEAN Fun Aerobic Dance Competition (AFADC) yang telah diadakan pada tahun 2021 lalu.

Halaman:

Editor: Indramawan

Sumber: Kementerian Kesehatan RI


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x