Riska Hermawan Ulang Prestasi Ayahnya, Cece Hermawan Raih Medali Emas Cabor Pencak Silat di SEA Games

- 12 Mei 2022, 13:00 WIB
Riska Hermawan(kiri) bersama Ririn Rinasih mempersembahkan medali emas pertama SEA Games 2021 dari cabang olahraga (cabor) pencak silat nomor seni ganda putri.
Riska Hermawan(kiri) bersama Ririn Rinasih mempersembahkan medali emas pertama SEA Games 2021 dari cabang olahraga (cabor) pencak silat nomor seni ganda putri. /Naif Al'as/NOC Indonesia

MEDIA JAWA TIMUR - Ada yang menarik dari pernyataan Riska Hermawan, atlet Indonesia peraih medali emas di SEA Games 2021 (2022) dari cabang olahraga (cabor) pencak silat nomor seni ganda putri bersama Ririn Rinasih.

Riska mengatakan, kesuksesan meraih medali emas ini sekaligus keberhasilan baginya melanjutkan tradisi keluarga.

Dari situs resmi Kemenpora didapat informasi, ternyata Riska adalah putri dari atlet pencak silat peraih medali emas SEA Games 1997, Cece Hermawan.

Baca Juga: Target Indonesia di SEA Games 2021: Capai 4 Besar di Urutan Klasemen, Berikut Perolehan Sementara

"Perasaan aku seneng banget dan terima kasih buat seluruh rakyat Indonesia. Medali emas ini aku persembahkan khusus untuk ayah aku yang kebetulan juara SEA Games 1997, juga serta paman dan perguruan aku, hingga kabupaten Majalengka, Jawa Barat," girang Riska.

Sebagai info, Riska Hermawan dan Ririn Rinasih berhasil mempersembahkan medali emas pertama SEA Games 2021 dari cabang olahraga (cabor) pencak silat nomor seni ganda putri.

Baca Juga: Nama dan Instagram Kontingen Esports Indonesia Free Fire dan FIFA Online 4 yang Berangkat untuk SEA Games 2021

Tampil pada partai final ganda putri nomor seni di Bac Tu Liem Gymnasium, pada Rabu, 11 Mei 2022 kemarin, pasangan Riska-Ririn sukses meraih 9,955 poin.

Poin tersebut lebih baik dari wakil Vietnam, Nguyen Thi Thu Ha-Nguyen Thi Huyen yang hanya meraih 9,925 angka.

Halaman:

Editor: Indramawan

Sumber: Kemenpora Instagram @seagames.id


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x