Ketua IMI Pusat Bambang Soesatyo Jelaskan Maksud Kedatangan Dorna dan FIM ke sirkuit Mandalika

- 8 April 2021, 12:46 WIB
Dorna Sports, promotor ajang perlombaan MotoGP, melakukan peninjauan ke Bandara Lombok untuk melihat kesiapan fasilitas bandara ini dalam menyambut gelaran adu balapan motor MotoGP di Mandalika, Lombok, NTB, Rabu (7/4/2021) pagi. /Dok. Lombok-airport.co.id

MEDIA JAWA TIMUR - Setelah mengawal dua seri perdana MotoGP 2021 yang digelar di sirkuit Losail, Qatar (28 dan 4 April) perwakilan Dorna dan FIM selaku federasi dunia balap motor dijadwalkan berkunjung ke Indonesia untuk memeriksa perkembangan pembangunan sirkuit Mandalika.

Hal ini dilakukan sebelum mereka kembali ke Eropa, guna persiapan menjelang gelaran GP Portugal, 18 April mendatang.

Bambang Soesatyo selaku Ketua IMI (Ikatan Motor Indonesia) Pusat membenarkan hal ini.

Baca Juga: Berhasil Bobol Gawang Manuel Neuer, Mbappe: Saya Tidak Merasakan Tekanan Apapun

“Selama ini pihak FIM selaku federasi olahraga sepeda motor dunia, serta Dorna Sports sebagai penyelenggara MotoGP dan World Super Bike, selalu memantau perkembangan pembangunan Sirkuit Mandalika,” tulis Bambang Soesatyo dalam instagramnya (IG: @bambang.soesatyo).

“Dan sekarang (Rabu, 7 April 2021) mereka datang melihat langsung perkembangan pembangunan sirkuit Mandalika. Termasuk juga kondisi pembangunan sarana dan prasarana seperti bandara, hotel, home stay, sentra industri UMKM, rumah sakit, hingga progres vaksinasi terhadap masyarakat NTB.”

Baca Juga: Tumbang Ditangan Chelsea, Pelatih Porto: Sayangnya Tidak Ada Kemenangan Moral

Sementara itu, Dyan Dilato selaku representatif dari Mandalika Grand Prix Association mengatakan, kunjungan ini dimaksudkan sebagai persiapan untuk homologasi yang diagendakan pada bulan Juni 2021. “Untuk itu, pertama-tama harus dilakukan inspeksi terhadap trek terlebih dahulu,” terang Dyan Dilato melalui press release.

Sejauh ini, status Indonesia sebagai penyelenggara MotoGP 2021 masih bersifat cadangan, karena harus menunggu proses homologasi ini.

Halaman:

Editor: Indramawan

Sumber: @bambang.soesatyo


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X