Update Demo Buruh May Day Fiesta di Gedung DPR: 900 Personil Gabungan TNI dan Polri Amankan Unjuk Rasa

- 14 Mei 2022, 11:05 WIB
900 personil gabungan TNI dan Polri dikerahkan untuk mengamankan aksi demonstrasi May Day Fiesta di depan Gedung DPR pada 14 Mei 2022.
900 personil gabungan TNI dan Polri dikerahkan untuk mengamankan aksi demonstrasi May Day Fiesta di depan Gedung DPR pada 14 Mei 2022. /Foto: Dok PMJ/ Yeni

MEDIA JAWA TIMUR - May Day Fiesta merupakan perayaan Hari Buruh di bulan Mei yang digelar pada 14 Mei 2022 di berbagai kota, termasuk Jakarta.

May Day Fiesta di Jakarta dilakukan dengan aksi demo atau unjuk rasa di depan Gedung DPR/MPR RI kemudian long march ke Gelora Bung Karno (GBK).

Ada 900 personil gabungan TNI dan Polri yang dikerahkan untuk mengamankan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR/MPR RI.

Baca Juga: Jadwal dan Line Up Konser Musik Netverse, Menghadirkan Tulus, Tiara Andini, hingga Ndarboy Genk

Wakapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP Setyo Koes Heriyanto mengatakan bahwa aksi demonstrasi di depan Gedung DPR/MPR RI hanya berlangsung hingga pukul 12.00 WIB.

"Tugas kita sampai pukul 12.00 WIB, karena nanti maksimal pukul 12.00 WIB mereka akan ke Gelora Bung Karno (GBK), long march lagi berlawanan arah menuju ke GBK," katanya, dikutip Mediajawatimur.com dari PMJ News.

Saat memimpin apel, menegaskan bahwa dalam bertugas kali ini, personil pengamanan diperintahkan untuk tetap humanis, dan tidak menggunakan senjata api.

Baca Juga: Thomas Cup 2022: Banyak yang Jagokan Denmark Masuk Final, India Justru Menang dan akan Bertemu Indonesia

"Pesan dari pimpinan tetap humanis, tidak ada pasukan yang menggunakan senjata api. Saya ulangi sekali lagi tidak ada pasukan yang menggunakan senjata api," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Yuliana Kristianti

Sumber: PMJ News ANTARA


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x