Arumi Bachsin Sambut Positif Program Melaju Kuat Bersama Ibu PKK yang Digagas Frisian Flag Indonesia

- 10 November 2022, 15:00 WIB
Arumi Bachsin, Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur menyambut baik pelaksanaan program Melaju Kuat Bersama Ibu PKK (Pahlawan Kemajuan Keluarga) yang digelar oleh PT Frisian Flag Indonesia (FFI) pada 8 November 2022.
Arumi Bachsin, Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur menyambut baik pelaksanaan program Melaju Kuat Bersama Ibu PKK (Pahlawan Kemajuan Keluarga) yang digelar oleh PT Frisian Flag Indonesia (FFI) pada 8 November 2022. /FFI/

MEDIA JAWA TIMUR - Arumi Bachsin, Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur menyambut baik pelaksanaan program Melaju Kuat Bersama Ibu PKK (Pahlawan Kemajuan Keluarga) yang digagas oleh PT Frisian Flag Indonesia (FFI).

Menurut Arumi, program Melaju Kuat Bersama Ibu PKK ini selaras dengan tiga dari 10 program pokok PKK, yaitu Kesehatan, Pengembangan Kehidupan Berkoperasi, serta Kelestarian Lingkungan Hidup.

“Program ini juga sejalan dengan tujuan Gerakan PKK yaitu memberdayakan ibu-ibu untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga," tutur Arumi yang turut hadir pada kegiatan Training of Trainers ini melibatkan ibu PKK di Jawa Timur pada 8 November 2022 lalu.

Baca Juga: Peringatan Dini 3 Harian Wilayah Jawa Timur Turun Hujan Sedang hingga Lebat 9 - 11 November 2022

Ia menambahkan, ibu-ibu PKK adalah garda terdepan untuk mengatasi berbagai masalah kesejahteraan yang di tengah masyarakat, misalnya berkontribusi dalam mengatasi masalah gizi anak, dan termasuk masalah stunting.

"Ini adalah isu prioritas nasional, karena memiliki dampak kesehatan yang mengancam kualitas kesehatan generasi mendatang,” tandas Arumi.

Untuk diketahui, menandai 100 tahun kehadirannya di Indonesia, PT Frisian Flag Indonesia (FFI) menggagas kegiatan edukasi dan intervensi melalui program “Melaju Kuat Bersama Ibu PKK (Pahlawan Kemajuan Keluarga).”

Baca Juga: Rangkaian Acara Festival Gubernur Soerjo 2022 Jawa Timur: Ceramah Kebangsaan hingga Lomba Menyanyi

Untuk itu, FFI menggelar Training of Trainers yang dimaksudkan sebagai upaya untuk mendorong ibu jadi penggerak hidup sehat, sejahtera dan berkelanjutan.

Halaman:

Editor: Indramawan


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah