SMA Negeri 21 Surabaya Raih 1 Medali Emas, dan 2 Medali Perak Pada Kompetisi Ilmiah Internasional AISEEF 2022

- 8 Februari 2022, 20:45 WIB
Tim SMAN 21 Surabaya kelas X dengan karya ilmiah 'Water Inquiry Using Macroinvertebrates as the Water Quality Indicator in Kalimas River Surabaya' berhasil meraih medali emas ajang AISEEF 2022.
Tim SMAN 21 Surabaya kelas X dengan karya ilmiah 'Water Inquiry Using Macroinvertebrates as the Water Quality Indicator in Kalimas River Surabaya' berhasil meraih medali emas ajang AISEEF 2022. /Nugroho Sakri Y./SMAN 21 Surabaya

MEDIA JAWA TIMUR - SMA Negeri 21 Surabaya, mencetak prestasi yang membanggakan pada ajang ASEAN Innovative Science, Evironmental and Entrepreneur Fair (AISEEF) yang digelar 2-5 Februari 2022 di Universitas Diponegoro, Semarang.

Pada kompetisi ilmiah internasional bergengsi yang mencakup bidang sains, lingkungan dan inovasi kewirausahaan ini SMA Negeri 21 Surabaya meraih 1 medali emas, dan dua medali perak.

Para peraih medali emas ini merupakan siswa kelas X, yakni Nashira Laksista Jasmijn, Shabrina Meidita Putri Aulia, Anindya Gita Fakhrana Nugraheni, Mawla Indra Prameswari dan Arika Rahmania.

Mereka berhasil menjuarai kompetisi ilmiah untuk kategori lingkungan hidup.

Baca Juga: Dispendik Surabaya Siapkan Kelas Khusus Bagi Pelajar SD-SMP dengan IQ di atas Rata-Rata

Karya ilmiah mereka bawakan berjudul 'Water Inquiry Using Macroinvertebrates as the Water Quality Indicator in Kalimas River Surabaya.'

Penelitian ini bertujuan untuk melihat tingkat pencemaran sungai, dengan menggunakan bio indikator macroinvertebrata.

Ini adalah sebuah indikator yang lebih real, karena tidak menggunakan indikator kimia atau fisika, dan bisa untuk mendeteksi semua tingkat biologi, mulai dari dari tingkat molekuler hingga ekosistem.

Baca Juga: Pengabdian Ibu Kasur di Dunia Pendidikan dan Anak Indonesia: Membangun Sekolah dan Menulis Lagu

Halaman:

Editor: Indramawan


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x