Video Tik Tok Miss Papua Nugini yang Pertontonkan Tarian Pinggul Tuai Pro-Kontra

- 8 April 2021, 11:49 WIB
Miss Papua Nugini, Lucy Maino yang dibebastugaskan usai joget TikTok. /instagram.com/@ucymaino_misspng19/

MEDIA JAWA TIMUR – Video Tik Tok yang diunggah Miss Papua New Guinea, Lucy Maino (25 Tahun) menuai kontroversi dari warga dan tokoh setempat.

Pasalnya, dalam video itu terlihat Maino yang dinobatkan sebagai Miss Papua Nugini sedang melakukan twerking atau tarian dengan gerakan pinggul.

Meskipun video twerking seperti ini jamak dipertontonkan di aplikasi sejuta umat tersebut, namun tak urung banyak warganet yang mengkritik aksi Maino, karena dianggap kurang pantas bagi seseorang yang menjadi role model untuk melakukan tarian seperti itu, sehingga kontroversi pun bermunculan.

Baca Juga: Ini Alasan, Kenapa Drakor dari Novel Karya Penulis Cina Jadi Kontroversi di Korea

"Tujuan inti kami adalah pemberdayaan perempuan. Kami adalah platform yang mempromosikan warisan budaya, nilai-nilai tradisional, dan membagikannya melalui pariwisata terkait negara, dan masyarakat kami," kata komite Miss Pacific Islands Pageant Papua New Guinea (MPIP PNG) dalam pernyataannya, seperti yang dikutip Media Jawa Timur dari situs theguardian.com.

Ditambahkannya, "MPIP PNG mempromosikan nilai-nilai kepercayaan, harga diri, integritas, dan layanan masyarakat dengan juga fokus pada pendidikan."

Tak hanya mengkritik, pihak MPIP PNG juga membebastugaskan Lucy Maino sebagai Miss Papua New Guinea.

Baca Juga: Efek Samping Vaksin AstraZeneca: Potensi Risiko Pembekuan Darah

Dengan kata lain, wanita 25 tahun yang juga aktif mengambil peran dalam upaya memerangi pandemi Covid-19, dan menjadi wakil kapten tim nasional sepak bola wanita ini harus melepas Mahkota Miss Papua Nugini yang didapatnya pada tahun 2019 lalu.

Halaman:

Editor: Indramawan

Sumber: The Guardian


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X